Makanan Terpedas di Dunia

Berwisata kuliner sambil mencicipi aneka makanan pedas memang memiliki sensasi tersendiri bagi orang-orang yang hobi makanan pedas. Apalagi jika sampai berkesempatan untuk mencoba makanan terpedas di dunia dari berbagai negara, tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Namun, kamu tetap harus waspada, karena makanan paling pedas di dunia sangat beresiko mengancam organ pencernaan. Jadi, diperlukan persiapan sebelum mencicipi makanan tersebut.

Mau tahu makanan apa saja yang disebut-sebut paling pedas di dunia? Simak di bawah ini!

1. Vindaloo, India

article image

Image source: Cubes N Juliennes

Masakan India terkenal kaya rempah dan memiliki sensasi pedas yang sangat menyengat, salah satunya adalah Vindaloo. Makanan ini terbuat dari berbagai jenis rempah seperti jahe, ketumbar, lada, dan berbagai jenis cabai pilihan. Kemudian, potongan daging akan dicampurkan dan direndam dengan bumbu tersebut. Sehingga rasa bumbunya meresap hingga ke tulang.

2. Shrimp Creole, Amerika Serikat

article image

Image source: africanbites.com

Makanan pedas yang satu ini terdiri dari bahan dasar udang sehingga menciptakan rasa yang gurih yang kental. Udang akan diolah dengan campuran saus khusus yang terbuat dari cabe, tomat, dan berbagai bumbu lainnya. Adapun jenis cabai yang digunakan yaitu cayenne pepper. Sensasi pedas yang dihasilkan benar-benar membuat selera makan bertambah berkali-kali lipat.

3. Suicide Chicken, Amerika Serikat

article image

Image source: dailypost.co.uk

Dari namanya yang cukup mengintimidasi tersebut, kuliner dari Negeri Paman Sam ini memang dikhususkan bagi penggila makanan pedas. Suicide Chicken alias ‘ayam bunuh diri’ terdiri dari potongan sayap ayam yang digoreng garing dan disiram menggunakan saus khusus. Sausnya sendiri terbuat dari salah satu varietas cabai pedas di Amerika Serikat, yaitu Tabasco.

4. Tom Yum, Thailand

article image

Image source: Pinterest

Salah satu makanan terpedas di dunia ini sudah cukup populer di Indonesia. Berbagai restoran khas Thailand biasanya menyajikan menu Tom Yum yang disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia. Tom Yum memiliki kuah yang rasanya mirip seperti kuah seafood. Rasa pedasnya sendiri dihasilkan dari perpaduan cabai, jeruk nipis, dan daun jeruk.

5. Paella, Spanyol

article image

Image source: Spain on a Fork

Paella adalah salah satu kuliner khas Spanyol yang terkenal dengan sensasi pedasnya. Sekilas, paella tampak mirip seperti nasi goreng, karena sama-sama terbuat dari nasi. Bedanya, makanan ini menggunakan bumbu khas Spanyol dan tambahan bumbu pedas. Selain itu, paella juga kerap diberi tambahan keju mozarella yang membuat rasanya semakin unik.

6. Wot, Ethiopia

article image

Image source: The Daring Gourmet

Makanan terpedas di dunia berikutnya adalah wot dari Ethiopia. Rasa pedas hidangan ini berasal dari campuran rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, barbere dan lain-lain. Dengan campuran tersebut, Wot bisa menghasilkan rasa pedas yang sangat membakar.

7. Bengal Village Phaal Curry, London

article image

Image source: tasteatlas.com

Olahan kari yang satu ini sudah cukup populer berkat rasa pedasnya yang tidak wajar. Bahkan, makanan ini juga sempat dinobatkan sebagai makanan terpedas di dunia. Rasa pedas yang dihasilkan berasal dari bumbu dan jenis cabai khusus. Walaupun luar biasa pedas, makanan ini ternyata cukup digandrungi oleh para pecinta kuliner lokal.


Nah, itulah 7 makanan terpedas di dunia yang bisa kamu coba. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: thesmartlocal.com