8 Inspirasi dan Arti Nama Bayi Perempuan Cantik

Mempersiapkan nama anak tentunya jadi kegiatan yang asyik namun juga membingungkan bagi para calon orang tua. Pasalnya karena ada banyak inspirasi nama bayi perempuan cantik yang berasal dari berbagai bahasa dengan arti yang beragam. Bagi kamu para calon orang tua yang mungkin sedang mencari nama yang cantik untuk calon anak perempuan yang akan lahir, pilihan nama-nama beserta artinya di bawah ini mungkin bisa dijadikan sebagai inspirasi dan pertimbangan. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini.

Alaika

article image

Image source: fimela.com

Alaika merupakan kata yang berasal dari bahasa Arab, namun kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia. Artinya pun juga sangat indah, yaitu memiliki kedamaian. Jadi, dengan pemberian nama ini kepada buah hati, diharapkan kehadirannya mampu membawa kedamaian ke dalam kehidupan.

Kirania

article image

Image source: qupas.id

Nama bayi perempuan cantik yang satu ini berasal dari bahasa Tamil Kuno, yaitu Kiran. Makna dari “Kiran” adalah memegang teguh pada prinsip serta tidak ragu untuk mempertahankannya. Kamu bisa menggunakan Kirania sebagai inspirasi untuk menamakan bayi perempuan cantikmu nantinya. Selain itu, Kirania juga memiliki arti elok, cantik, dan bersinar jika diambil dari bahasa Sanskerta. Diharapkan nantinya, anak bisa tumbuh cantik, elok, dan bersinar tak hanya rupanya namun juga hatinya.

Kalila

article image

Image source: mommyasia.id

Bagi kamu orang tua muslim yang ingin menamakan anak perempuan dengan nuansa islami, maka pilihan nama ini mungkin akan sangat cocok. Meskipun kata “Kalila” tak disebutkan langsung dalam Al-Qur’an tapi kamu bisa menemukannya dalam bentuk “Khalil” yang disebutkan tiga kali di dalam Al-Qur’an, salah satunya pada surat QS AN-Nisa’125. Nama Kalila sendiri memiliki makna yang sama seperti Khalil, yaitu teman dekat atau sahabat. Ada juga yang mengartikannya sebagai yang tersayang. Sangat cocok untuk nama putri cantikmu, dengan harapan sang anak dapat tumbuh menjadi seseorang yang bisa dijadikan sahabat suatu saat nantinya.

Binar

article image

Image source: siopung.com

Mungkin jika nama-nama sebelumnya, kurang akrab bagi orang Indonesia, nama “Binar” mungkin akan sangat cocok untuk nama anak perempuan. Menurut KBBI, Binar memiliki arti bersinar atau bercahaya. Pemilihan kata binar tentu saja menjadi salah satu doa agar anak selalu ceria serta mempunyai paras yang bersinar.

Baca juga artikel inspirasi lainnya tentang bayi dan anak di bawah ini.

Articles

Mika

article image

Image source: today.line.me

Bagi kamu penggemar nama-nama Jepang, mungkin pemilihan nama ini bisa sangat cocok untuk nama anak kamu. Selain itu, meskipun diambil dari bahasa Jepang, akan tetapi pengucapan nama ini tak begitu sulit dilakukan. Nama Mika memiliki terdiri dari huruf kanji “mi” yang artinya cantik dan “ka” yang berarti aroma. Jadi, dapat disimpulkan jika nama Mika memiliki arti aroma yang sangat wangi. Selain itu, nama Mika juga memiliki makna berbeda yang artinya kecantikan yang terus meningkat. Tentunya ini akan jadi nama yang sangat cantik untuk anak perempuanmu nantinya.

Hannah

article image

Image source: grecobarcelona.com

Hannah sendiri sebenarnya berasal dari berbagai bahasa. Seperti bahasa Jepang, diambil dari kata Hana yang memiliki arti bunga merekah. Kemudian dari bahasa Arab, Hana memiliki arti istimewa, sumber kebahagiaan, atau paling disukai. Sedangkan dari bahasa Ibrani, Hana memiliki arti anggun dan elok. Jadi Hannah sendiri memiliki arti-arti yang sangat indah untuk dinamakan pada anak perempuan. Jadi tak salah jika memilih Hannah sebagai nama bayi perempuan cantik.

Rania

article image

Image source: sinicari.com

Inspirasi nama bayi perempuan cantik lainnya yang cukup menarik adalah Rania. Diambil dari bahasa Arab, Rania mempunyai arti putri cantik dan memesona. Dalam Al-Quran sendiri, Rania memiliki arti yang berbeda yaitu kemenangan dan kesuksesan. Menamakan Rania untuk anak, tentunya ini menjadi doa dan harapan agar anak nantinya bisa tumbuh jadi seseorang yang tak hanya cantik memesona saja, namun juga bisa sukses dalam kehidupan.

Lakshmi

article image

Image source: uniqpost.com

Dari bahasa Sanskerta, Lakshmi memiliki arti pertanda atau isyarat. Lakshmi pun juga merupakan sebuah nama dewi kemakmuran, keberuntungan, dan kecantikan. Yang mana, merupakan istri Dewa Wisnu dengan simbol bunga teratai. Secara etimologi, Lakshmi berasal dari kata “laks” dan “laksa”, yang mana memiliki arti mengamati, memahami, mengetahui, serta memiliki tujuan. Bisa disimpulkan jika kata Lakshmi memiliki makan untuk mengetahui dan memahami tujuan.

Jadi, menamakan Lakshmi tak hanya indah didengar namun juga memiliki makna yang sangat mendalam. Tentunya sebagai bentuk doa agar anak bisa memiliki keberuntungan, kemakmuran, serta kecantikan layaknya dewi Lakshmi. Selain itu, penamaan ini diharapkan jika anak bisa tumbuh menjadi seseorang yang tahu dan paham bagaimana tujuan hidupnya.


Itulah kedelapan inspirasi nama bayi perempuan bagi yang sedang bingung mencari nama. Memberikan nama kepada anak, tak hanya sebagai panggilan untuknya saja namun juga sebagai bentuk harapan dan doa. Bagi kamu yang sedang menyiapkan lahiran sang buah hati tak ada salahnya untuk mengecek promo di Gotomalls.com. Aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: uniqpost.com