Konsumsi Buah yang Bagus untuk Diet ini, Bantu Kamu Cepat Langsing

Buah tidak hanya kaya akan gizi dan nutrisi, tetapi juga dapat membantu kamu dalam mencapai berat badan ideal. Buah tidak pernah absen menjadi salah satu menu diet sehat karena kaya akan serat. Buah-buahan tertentu memiliki kadar kalori yang rendah sehingga cocok dikonsumsi apabila ingin menurunkan berat badan.

Nah, buat kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan, Gotomalls sudah merangkum beberapa jenis buah yang bagus untuk diet. Yuk simak daftar buah yang bagus untuk diet berikut ini.

Apel

article image

Image source: lagizi.com

Apel merupakan salah satu buah yang paling sering dimasukkan dalam menu diet sehat. Buah yang bagus untuk diet ini memiliki kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Satu buah apel dengan berat sekitar 223 gram mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat lho!

Menurut penelitian, buah apel yang dimakan utuh dapat mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan. Kandungan air yang banyak dalam buah apel juga akan membuat perut terasa penuh dan cepat kenyang.

Pisang

article image

Image source: hitput.com

Buah yang bagus untuk diet berikutnya adalah pisang. Buah ini termasuk buah yang padat kalori dan bisa dijadikan pilihan untuk program penurunan berat badan. Dengan tingkat indeks glikemik yang rendah hingga sedang, buah pisang dapat membantu kamu dalam mengendalikan kadar insulin dan mengontrol berat badan.

Buah pisang diketahui mengandung 105 kalori dan nutrisi lain seperti kalium, magnesium, mangan, serat, antioksidan dan berbagai vitamin. Makan pisang sambil minum air saat sarapan pagi tidak hanya akan membantu kamu dalam mendetoksifikasi tubuh, tetapi juga dapat melancarkan BAB.

Semangka

article image

Image source: jawapos.com

Semangka memiliki kadar air yang tinggi sehingga dapat dikategorikan sebagai buah yang bagus untuk diet. Kamu bisa mengonsumsi semangka untuk program penurunan berat badan. Dengan makan beberapa potong buah semangka saja, perut akan terasa kenyang dan keinginan untuk makan makanan lain menjadi berkurang.

Buah semangka pun bisa menjadi camilan sehat jika kamu tiba-tiba merasa lapar atau ingin ngemil. Buah ini mengandung asam amino arginine yang dapat membantu pembakaran lemak. Selain itu, buah semangka juga akan menghidrasi tubuh kamu.

Melon

article image

Image source: hellosehat.com

Sama halnya seperti semangka, melon juga memiliki kadar air yang tinggi. Melon kaya akan serat, kalium dan antioksidan seperti vitamin C, karoten dan likopen. Buah yang bagus untuk diet ini mengandung gula alami yang dapat memberikan energi pada tubuh.

Selain bagus untuk diet, kandungan karoten pada melon juga dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Likopen yang terkandung dalam melon pun berfungsi sebagai anti kanker.

Kiwi

article image

Image source: faktualnews.co

Kiwi merupakan buah yang bagus untuk diet dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Menurut penelitian, makan dua buah kiwi setiap hari selama 12 minggu ternyata dapat membuat lingkar pinggang menurun 3,1 cm lho!

Kiwi merupakan sumber vitamin C, vitamin E, asam folat dan serat yang baik untuk tubuh. Walaupun kiwi mengandung gula, buah ini ternyata memiliki tingkat glikemik yang rendah dan tidak membuat gula darah melonjak drastis. Kandungan seratnya juga akan membantu kamu menjaga kesehatan usus dan membuat kenyang lebih lama.

Mangga

article image

Image source: parenting.dream.co.id

Buah yang satu ini juga menjadi favorit untuk menu diet sehat. Mangga mengandung karoten yang disebut beta crytoxanthin, yakni sebuah antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker usus dan kanker tulang tengkuk.

Mangga juga mengandung vitamin C dan serat yang tinggi sehingga dikategorikan sebagai buah yang bagus untuk diet. Kandungan serat yang tinggi pada buah mangga juga baik untuk pencernaan dan dapat melancarkan BAB.

Baca juga artikel diet sehat lainnya di bawah ini:

Articles

Stroberi

article image

Image source: infoagribisnis.com

Stroberi masuk dalam daftar buah yang bagus untuk diet karena memiliki antibakteri yang berperan dalam membersihkan sistem pencernaan. Dengan kandungan vitamin yang C, buah ini pun disarankan untuk dikonsumsi ketika menjalankan program diet.

Buah stroberi juga mengandung ellagic acid yang dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, serviks, lidah, osephagus dan payudara lho! Dengan segudang manfaat tadi, tentu stroberi sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Jeruk

article image

Image source: alodokter.com

Jeruk merupakan buah yang bagus untuk diet dan membantu kamu untuk cepat langsing. Kamu bisa mengonsumsi perasan jeruk lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat untuk menu diet kamu.

Buah jeruk memiliki kandungan phytochemical yang disebut hespiridin yang berfungsi sebagai antioksidan. Buah ini juga mengandung pectin yang berfungsi menurunkan tekanan darah, dan sumber vitamin C dan asam folat.

Anggur

article image

Image source: doktersehat.com

Tahukah kamu bahwa buah anggur ternyata bagus untuk diet? Buah anggur mengandung vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat sebagai sumber energi untuk tubuh. Dengan mengonsumsi buah anggur sebagai menu diet sehat, kamu tidak akan merasa lemas.

Selain baik untuk diet, buah anggur juga mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang berfungsi dalam meningkatkan kesehatan jantung, antibakteri, anti kanker dan antioksidan.

Nanas

article image

Image source: she.id

Nanas merupakan buah yang bagus untuk diet karena buah kaya serat dan vitamin C. Buah nanas juga dapat melancarkan pencernaan dan kandungan enzim bromelainnya dapat menguraikan protein.

Buah nanas tidak hanya bagus untuk diet lho. Buah yang menyegarkan ini juga dalam membantu tubuh dalam menguraikan pembekuan darah, mencegah sinusitis dan mencegah infeksi saluran kencing. Kamu bisa mengonsumsi buah nanas untuk menu diet dan menjaga kesehatan tubuh kamu.


Itulah sepuluh buah yang bagus untuk diet dan dapat membantu kamu untuk cepat langsing. Konsumsi buah-buah tadi sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Diet yang sehat dan benar tentu akan memberi hasil yang optimal untuk program penurunan berat badan. Jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Di sini kamu bisa temukan ratusan info promo, diskon, kupon, dan event-event yang ada di mall.

Malls

featured image source: food.detik.com